Kamis, 19 November 2009

FIREPROOF , like this

Semua orang menginginkan damai dalam dunia ini atau menemukan kebahagian dalam diri… Baca ini dan segera tonton filmnya untuk memulai damai dari diri, keluarga dan sekitar kita!!!


Film FIREPROOF,sebuah film produksi yang sama dengan Facing the Giant dan Flywheel, yang saya pikir dan rasa sangat bagus ditonton oleh semua orang. Dalam film ini memang membawa sisi Agama Kristen, namun apa yang menjadi praktek dan sisi positif yang harus dilakukan sebuah pasangan sangat baik dilakukan oleh semua umat manusia dimuka bumi ini tanpa perkecualian. Yang penting adalah tindakan dan nilai moral yang diajarkan oleh FILM.


Sinopsis Film
Sepasang Suami Istri yang telah menikah selama 7 Tahun dan berada diambang kehancuran menuju titik perceraian yang memisahakan. Banyak pemicu dan penunjang setiap pertengkaran dan kericuhan yang terjadi diantara mereka. Sebenarnya semua dapat selesai dengan sebuah usaha yang keras dan kemauan yang besar dengan menyadari adanya sebuah TITIK diantara mereka. Titik apakah itu??sehebat apakah titik itu mengubahkan mereka?



Refleksi diriku setelah menonton.
Saya menonton film ini pertama kali dengan kak Nita dan Mas Krist tercinta, tepat diruang tv kostan 182 tercinta. Ketika selesai menonton, Awalnya saya berpikir bahwa film ini memang untuk para pria saja. Karena latar belakang yang saya miliki, sehingga dipikiran telah terfokus bahwa semua Pria seperti yang film nasehatkan dan harus belajar keras melakukannya. Saya berpikir ini karena saya menontonny belum secara utuh dari awal sampe habis.

Banyak hal salah yang terpikir dan terfokus setelah menonton, saya langsung melihat bagaimana hubungan saya dengan pacar, saya dan keluarga, bahkan saya dengan sahabat. Saya terpikir bahwa mereka seharusnya seperti ini dan mereka tidak seperti ini. Saya merasa telah melakukan yang seharusnya namun mengapa balasannya tidak dan tak ada sedikitpun yang menyejukkan hati. Saya bahkan sempat emosi besar dengan kekasih hati, yang menurut saya semua ini dampaknya dari pemikiran salah yang telah tertanam dalam diri.


Jadi, sebenarnya apa yang ingin disampaikan film kepada kita????


Suatu ketika di hari rabu pembebasan..
kenapa pembebasan??(karena saya tidak ada mata kuliah pada hari rabu,,hehehe,,, memang diskusi dan tugas pasti ada, setidaknya tidak ketemu pembesar kampus yaitu Dosen tercinta..bukan artinya ga mau ketemu dengan dosen2ku, ..hehehehe)
Setelah menuntaskan hal-hal yang harus dilakukan dikampus, yaitu ketemu kelompok, kembalikan buku ke perpus, akhinya memutuskan untuk menonton ulang film FIREPROOF, karena saya ingin belajar dari kesalahan. Saya mencoba menonton dengan hati dan tubuh seutuhnya, walau sendiri tapi DIA bersama. Wah selesai menonton ternyata benar aja, sungguh banyak kesalahan dalam pikiran saya.

Apa sajakah itu????????????????????????
salah satunya adalah BUKAN HANYA PRIA yang harus berubah. Awalnya saya berpikir bahwa pria yang harus berubah dan wanita tidak. Saya rasa egois masih menguasai diri, tanpa berpikir bahwa perubahan harus dimulai dari diri sendiri.
Pemikiran salah lainnya...
Mungkin masih harus digumulkan lagi..hehehehhe..


Segera nonton dan jika berkenan segeralah beri pendapat/perasaan kalian ya sahabat dan saudaraku terkasih...
sharingmu sangat berarti..:)Thanx..GBUS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar